Header Ads

DinakerTrans Gelar Apel Puncak Acara Bulan K3

Jurnal,Manado - Sebagai wujud nyata kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bidang Pengawasan dan Ketenagakerjaan, telah melakukan acara puncak memperingati bulan keselamatan dan kesehatan kerja Nasional Tahun 2019 di Provinsi Sulut pada Selasa (26/2/2019) 
Terkait dengan acara tersebut telah digelar apel bulan K3. Dalam apel tersebut, bertindak selaku pembina apel Wakil Gubernur Sulut (wagub) Drs Steven OE Kandouw. Sebagai pemimpin apel kepala bidang pengawasan ketenagakerjaan, Sandi Kaunang SH.
Dalam sambutan menteri ketenagakerjaan yang di bacakan wagub menegaskan bahwa perlindungan tenaga kerja di tempat kerja wajib dilakukan oleh setiap badan usaha yang ada di Sulut mengacu pada pemenuhan UU No 1 Thn 1970 tentang keselamatan kerja serta untuk menghindar juga dari penyakit akibat kerja yang bisa merugikan tenaga kerja itu sendiri maupun pihak badan usaha.
"Sebagai bentuk apresiasi pemerintah Provinsi lewat dinas tenaga kerja akan memberikan penghargaan zero acident bagi perusahan perusahan yg selama tiga tahun tidak terjadi kecelakaan kerja serta kepada perusahan - perusahaan yang telah menerapkan SMK3 di tempat kerja.
Usai upacara Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Sandy Kaunang SH mengatakan, Upaya ini menjadikan suatu momentum  Gubernur selaku pembina K3 di daerah dapat meraih penghargaan tingkat Nasional yg nanti sesuai rencana dari panitia pusat akan di laksanakan pada April minggu kedua,"kata Kaunang kepada JurnalManado.com Selasa (26/2/2019) di DPRD Sulut usai hearing dengan Komisi lV DPRD Sulut.
Namun sesuai informasi yang dihimpun wartawan,untuk anggaran kegiatan K3 ini anggarannya sangat minim, karena kegiatan yang berskala besar ini harus ditopang dengan anggaran yang cukup. (tino)
Powered by Blogger.