Header Ads

Marty Resmi Nakhodai Dekab Mitra

Jurnal,Ratahan- Bertempat di Sport Hall Kompleks Kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Marty Mareyke Ole S,Mn diangkat menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui pergantian antar waktu (PAW) setelah Ketua DPRD Mitra terdahulu, Tavif Watuseke meninggal dunia.

Pengambilan sumpah jabatan Ketua DPRD Mitra ini dilakukan di Sport Hal Kantor Bupati Mitra. Selain itu, pengucapan sumpah janji jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Mitra James Sumendap SH serta wakil Bupati Drs Jesaja Jocke O Legi.

Pengucapan sumpah janji itu berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Mitra. Marty Mareyke Ole S,Mn mengisi kekosongan kursi ketua setelah ditinggalkan oleh Alm Tavif Watuseke waktu lalu.

Selain Marty, Artly Kountur S.Sos juga menjalani prosesi pengucapan sumpah. Ia dilantik sebagai anggota DPRD Mitra Pengganti Antar-Waktu (PAW), menggantikan Alm Tavif Watuseke.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Mitra Tony H Lasut. Sementara pembacaan sumpah atau janji Ketua DPRD Mitra oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjamitko SH MH.

Usai menyaksikan prosesi pengucapan sumpah atau janji tersebut, Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan bahwa penggantian ini adalah bukan sebuah suka cita, tetapi ini merupakan beban kerja yang diberikan tanggup jawab kepada Marty Ole dan Arthy Kountur.

“Kenapa dibilang perjuangan, ketika sesuatu yang kita tidak inginkan tetapi yang maha kuasa memiliki maksud yang lain sehingga perjuangan dari alm Tavif Watuseke harus dilanjutkan. Oleh karenanya beban dan tanggung jawab sebagai ketua DPR oleh partai PDIP menugaskan Marty Ole untuk menjadi ketua DPR untuk melanjutkan sampai akhir masa periode,”ujar Bupati Sumendap.

Dan juga, lanjut dia, berdasarkan perundang-undangan yang berlaku dimana KPU telah merekomendasikan dimana berdasarkan nomor urut PAW yang berhak untuk itu adalah Artly Kountur S.Sos.

“Ini juga dalam rangkah proses mengisi kekosongan yang ada, dimana menjadi tugas oleh fraksi yang ada untuk memoerjuangan kepentingan dan hak-hak rakyat pada umumnya,” pungkasnya Bupati Semendap semberi mengucapakan selamat kepada Marty Mareyke Ole S,Mn dan Artly Kountur S.Sos. Semoga tugas dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara Ketua DPRD Mitra yang baru dilantik mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada partai atas kepercayaan yang diberikan.

“Tentunya saya menjamin bakal optimal dalam menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD di sisa periode nanti.” Ujarnya

Ole pula berharap, sinergitas antara eksekutif dan legislatif dapat bisa berjalan.

Rapat paripurna ini turut dihadiri Para anggota DPRD Mitra, Forkopimda, Sekda Robby Ngongoloy, para asisten, pejabat Kepala SKPD, undangan serta keluarga dam masyarakat.(hak)
Powered by Blogger.