Header Ads

Dondokambey : Warga Sulut Harus Miliki KIS

Jurnal,Manado - Pernyataan tegas dari legislator Sulut yang juga Ketua Komisi lll Dra Adriana Dondokambey MSi mengatakan, alangkah baiknya semua warga Sulut harus  Miliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).
"BPJS sebagai instansi yang mengatur KIS tersebut sebaiknya mendata warga sesuai atauran dan mekanisme yang ada sehingga warga Sulut bisa miliki kartu tersebut.
BPJS dan Kartu Indonesia Sehat harus dipermudah pengurusannya, jangan persulit," tegas Politisi PDIP, Selasa (19/3/2019) di ruang kerja Komisi lll.

Adriana menuturkan, upaya itu sebagai tindak lanjut aduan warga yang belum memiliki BPJS atau Kartu Indonesia Sehat. Padahal setiap warga berhak memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah.
Ia menambahkan, untuk mempercepat proses administrasi pendaftaran, masyarakat yang belum mendaftar diimbau untuk mendaftarkan diri secara kolektif. 
"Agar proses adminstrasinya bisa cepat, masyarakat yang belum mendaftar untuk mengajukan syarat-syarat yang diperlukan secara bersama-sama. Biar semua prosesnya lebih cepat. (tino)
Powered by Blogger.