Header Ads

Hadiri Rakor, Sumendap Komitmen Bangun Mita

Jurnal, Jakarta -Komitmen Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH (JS) untuk memajukan daerah ini dari berbagai sisi, terus saja dilakukan.

Setelah sukses membangun infrastruktur jalan dan jembatan, serta sarana umum lainnya, JS, sapaan akrab bupati hebat ini, pun menggenjot pertumbuhan investasi dan ekonomi warga.

Komitmen ini pun ditunjukkan, saat JS mengikuti Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019, dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (12/3/2019).

“Kegiatan ini sangat penting, dimana upaya pemerintah dalam peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah, termasuk kita di Mitra,” ujar JS.

Lebih lanjut, bupati dua periode berturut-turut Mitra ini, menambahkan, pertemuan strategis yang dibuka Presiden Joko Widodo ini, sekaligus juga dilaksanakan peluncuran Protokol Komunikasi OSS.

“Hal ini dilakukan pemerintah untuk mendukung peningkatan investasi bagi daerah. Selain itu, Protokol Komunikasi OSS untuk mendukung peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat,” ulas Sumendap.

Program ini, lanjutnya, sangat berkaitan erat dan bersinergi dengan program unggulan dirinya dan Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat di Mitra, sebagaimana tertuang pada visi dan misi.

“Karena kalau investasi berjalan dengan baik, maka wirausahawan kita akan terus bertambah. Hal ini akan membuka kesempatan berusaha yang seluas-luasnya, sehingga kesejahteraan rakyat Mitra makin nampak, sebab ini tujuan kami,” tandas JS.

Untuk itu, Mitra mengalami kemajuan pesat dibidang ekonomi dan investasi, hal ini ditandai pertumbuhan perekonomian yang semakin meningkat dengan bertambahnya sejumlah objek-objek wisata yang ada di Mitra.

“Obyek-obyek wisata baru terus lahir di daerah kita tercinta. Ini telah menjadi tujuan wisata, dan menjadi daya tarik para wisatawan. Dan pasti ini berdampak pada perekonomian masyarakat, sebab memberikan kontribusi nyata dalam investasi dan perdagangan bukan saja di Mitra tapi secara nasional,” pungkas Sumendap, yang terlihat juga bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. (hak)
Powered by Blogger.