Header Ads

Pimpin RUPS Bank SulutGo, Gubernur Berharap Dapat Keputusan Startegis dan Konstruktif

Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey memintakan peranan dari PT. Bank SulutGo menjadi perusahaan jasa perbankan yang profesional dan bertumbuh secara sehat di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, menjadi motor dalam memberikan kredit produktif bagi dunia usaha, serta menjadi agen pembangunan daerah yang inovatif dalam mendukung perekonomian daerah dan masyarakat.
“saya mengharapkan pelaksanaan RUPS saat ini mampu kita optimalkan bersama, agar memperoleh rekomendasi atau keputusan-keputusan strategis dan konstruktif, baik yang bersifat administratif maupun operasional, yang dapat menjadi masukan dan memberi pengaruh terhadap peran PT. Bank SulutGo dalam pembangunan daerah kedepannya,”tandas Gubernur Sulut.
Lanjut Gubernur, dengan berbekal output dari kegiatan ini, kedepan sangat diharapkan segenap jajaran PT. Bank SulutGo mampu menjaga stabilitas ekonomi daerah dan menjaga kepercayaan masyarakat, mampu meningkatkan kinerja untuk menaikan laba PT. Bank SulutGo yang berdampak pada penerimaan deviden, sebagai sumber pembiayaan kegiatan pembangunan di daerah yang sudah direncanakan. Lebih dari itu, diharapkan manajemen PT. Bank SulutGo mampu membangun komunikasi efektif dengan para pemegang saham.
Dikatakan Gubernur, implementasi berbagai program dan kegiatan di tahun 2018, serta berkat kontribusi segenap pelaku atau stakeholders pembangunan di daerah, termasuk PT. Bank SulutGo berbagai capaian positif telah berhasil tertorehkan, diantaranya Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara Triwulan III tahun 2018 yang mencapai angka 6,01 persen, lebih tinggi jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional, yakni 5,27 persen; Angka kemiskinan yang menurun, dimana hingga akhir tahun 2018 berada pada angka 7,59 persen, atau menurun jauh jika dibandingkan kemiskinan pada tahun 2016 yang berada pada angka 8,20 persen; serta Angka pengangguran yang juga mampu ditekan hingga 6,86 persen di tahun 2018, dari sebelumnya 7,18 persen pada tahun 2017.
Ditambahkan Gubernur berbagai capaian itu, tentunya disamping patut berbangga, segenap komponen pembangunan di daerah ini, dituntut mampu terus bekerja dan memberikan karya yang optimal, serta tetap menjalin sinergitas, bergandengan tangan, bahu-membahu, berjuang dan bekerjasama satu sama lain.
Gubernur Olly pun mengajak Peserta RUPS sekalian untuk memaknai kegiatan ini sebagai momentum memantapkan sinkronisasi, sinergitas kerja dan kesatuan gerak, dalam upaya mendorong laju perekonomian dan pembangunan daerah demi sumbangsih terhadap pencapaian visi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya, serta kontribusi terhadap visi pembangunan nasional, yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.  hadir dalam kesempatan itu Wagub Sulut Steven Kandouw,  Sekprov Edwin Silangen serta Bupati Walikota.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.