Header Ads

Wabup Legi Canangkan Sekolah Siaga Kependudukan

Jurnal,Ratahan - Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja J.O Legi mengatasnamakan Bupati James Sumendap SH mencanangkan sekolah siaga kependudukan(SSK) di Kab Mitra
Ditandai dengan pembukaan papan selubung disaksikan perwakilan BKKBN prov.Sulawesi Utara selasa 26/03'/19 di Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Anna Dotulong,SPd, Plt.Ketua TP PKK Ibu Pdt.Erni Legi Rondonuwu,STh.
Pada kegiatan sosialisasi advokasi dan komunikasi informasi edukasi (KIE) program KKBPK bersama mitra kerja tingkat provinsi Sulawesi Utara yang dipusatkan di Kabupaten Mitra

Kabid Pengendalian Penduduk,penyuluhan dan pergerakan dinas pengendaluan penduduk dan KB Mitra Helda Mokat,S.Pd mengatakan bahwa sekolah siaga kependudukan yang baru ducanangkan adalah di SMA Negeri I Ratahan.
Dan dimaksudkan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran, di mana di dalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi.

Wabub Legi ketika membuka kegiatan sosialisasi menyamoaikan terima kasih atas dutunjuknya kab Mitra sebagai tuan rumah oelaksanaan kegiatan,hal ini menunjukan sinergi dalam mendukung prigram pemerintah khususnya bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.
Melihat peserta yang mengikuti sosialisasi adalah pelajar yang dikategorikan remaja bebagai masalah seputaran remaja yang ditangani adalah seks pranikah,aborsi,kawin muda,infeksi mular seksual serta narkotika,psikotropika dan zat adiktif semakin lama semakin menghkawaktirkan
Untuk itu denfan berbagai masalah tersebut diatas menunjukan pentung remaja ini dikelola melalui program generasi berencana(GenRe)
Oleh karena itu lewat pertemuan ini agar masalah masalah sosial kependudukan termasuk masalah remaja harus dilakaukan secara terintegrasi antara pemerintah masyarakat dan mitra kerja.
Terkait sekilah siaga kependudukan kiranya SMAN I Ratahan dapat menjadi barometer dalam rangka pembentukan generasi yang mengerti akan dampak dari penyimpangan akibat pergaulan dan tindakan yang menjerumuskan kepada hal hal yang akan merusak masa depan.
Pada kesempatan itu wabub menyerahkan bantuan untuk sekolah SMA Negeri Tombatu, penyerahan alat bantuan tehnologi tepat guana dari perwakilan BKKBN prov.Sulut kepada Kelompok UPPKS Mawar desa Tombatu 2,UPPKS Mandiri desa Minanga 3,UPPKS Berkat desa Basaan dan UPPKS Matahari desa Tosuraya.
Juga Wakil bupati bersama ibu menerima menyematan selempang Ayah Bunda Generasi Berencana(GenRe) dari panitia forum GenRe Indonesia Sulawesi Utara(hak).

No comments

Powered by Blogger.