Header Ads

Besok Tahapan Penilaian WTN. Tito Dampingi Dishub Kabupaten/kota Paparkan Program Kerja Dihadapan Juri

Kepala BPTD Sulut, Tito Gesit Utiarto, SE, DESS 
JurnalManado - Kepala Balai Pelaksana Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut, Tito Gesit Utiarto, SE, DESS mengatakan, saat ini Kementrian Perhubungan akan melakukan penilaian kepada kota/kabupaten di indonesia untuk diberikan penghargaan Wahana Tata Nugeraha (WTN) khusus transportasi darat.

WTN itu adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun, biasanya pada bulan April.

Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

"Besok (red-kamis), tahapan penilaian dimulai khusus bidang transportasi darat. Saya akan mendampingi kabupaten/kota di sulut saat memaparkan program apa saja yang telah dilakukan oleh dinas perhubungan terkait dalam bidang transportasi darat di hadapan dewan juri. Penilaiannya dua hari, kamis dan jumat,"terang Tito, saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (23/04/2019). Sembari mengatakan kabupaten/kota yang ikut diantaranya Kota Manado, Kota Kotamobagu, Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kepulauan Sangihe dan Kota Bitung.

Jurinya dari Akademisi, Polri, perwakilan masyarakat transportasi dan Dirjen Perhubungan Darat, lanjut Titio.

Ia pun berharap kabupaten kota dapat memaparkan program masing - masing dengan baik dan meraih penghargaan WTN.

"Hasilnya nanti diumumkan saat HUT Perhubungan," pungkasnya.(man)

Powered by Blogger.