Header Ads

Menghadap Presiden Jokowi. Gubernur Boyong Sejumlah Walikota dan Bupati

Gubernur Didampingi Bupati/walikota Saat Menuju Istana
JurnalManado - Luar biasa langkah kongkrit Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam menyelesaikan program - program pemerintah pusat didaerah. Pasalnya, hari ini, Senin (22/04/2019), bersama sejumlah walikota dan bupati di sulut, gubernur menghadap Presiden RI Jokowidodo di Istana Negara. Kedatangan mereka bukan karena sangkut paut hasil pilpres yang baru saja dilewati atau karena sulut dimenangkan oleh pasangan Jokowi - Ma'aruf tapi murni karena akan membicarakan program pusat didaerah.
Gubernur dan Bupati/walikota

"Bupati dan walikota sengaja diikutkan karena ada proyek - proyek di sulawesi utara yang masih harus dituntaskan. Jadi pembicaraan ini mengenai peresmian sejumlah proyek di sulut yang akan diresmikan langsung oleh presiden. Bukan karena hasil pilpres dimana sulut meraup suara terbanyak untuk 01. Dan memang baru kali ini saya datang bersama walikota dan bupati menghadap presiden karena baru dapat jadwal saja," terang Olly. Sembari mengatakan, terkait proyek nasional ke daerah masuk dalam pembahasan APBN setiap tahunnya.

Lanjutnya, proyek yang akan dituntaskan yaitu bendungan dua buah, jalan tol dan pelabuhan bitung.

"Semuanya sudah tuntas bahkan jalan tol sudah dipergunakan warga hanya tinggal dipasangkan pintu tol. Pun dengan pelabuhan bitung, tinggal direamikan saja," lanjut orang nomor satu di sulut ini.

Olly juga mengatakan bahwa presiden mengarahkan bahwa sulut prioritas sesuai potensi sulut seperti jasa, pariwisata dan perikanan.

"Program itu harus sejalan dengan potensi sulut dan kesempatan tadi dipergunakan sebaik - baiknya oleh bupati/walikota untuk menyampaikan hal - hal yang menjadi prioritas termasuk pendidikan dan kesehatan. Secara garis besar proyek bendungan, Bandara Sam Ratulangi Manado. Pokoknya yang mendukung program prioritas di Sulut. Juga pariwisata terus meningkat makanya akan perluas dan diperpanjang Bandara Sam Ratulangi, juga danau Tondano. Itu proyek yang paling besar,”pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan mendampingi presiden diantaranya Menteri Sekretaris Negara, Menteri Keuangan, Menteri PUPR, Menteri Dalam Negeri.

Sementara bupati/walikota yang mendampingi gubernur diantaranya walikota manado, walikota bitung, bupati bolmong dan bupati minsel, Bupati Minahasa.
Gubernur Saat Menerima Penghargaan K3

Malamnya gubernur menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik Tahun 2019 dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri di Hotel Bidakara Jakarta.



“Terima kasih untuk semua pihak yang telah menerapkan K3 di semua bidang usaha di Provinsi Sulawesi Utara. Mari kita terus peduli akan Keselamatan dan Kesehatan Kerja,” kata Olly usai

Untuk diketahui, K3 Award merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pengusaha dan pemerintah daerah yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan K3 dengan baik.(adv)

Powered by Blogger.