Header Ads

NasDem Kawal Dua Kursi di Senayan

JurnalManado - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kian optimis meraih dua kursi untuk DPR RI. 
"NasDem yakin, tak ada satu partai politik yang bisa meraih empat kursi. Bahkan tiga kursi pun sulit bagi parpol manapun untuk diraih.
“Dari awal kami optimis dua kursi akan kami rebut untuk DPR RI. Kami mengantongi hasil perolehan suara kami yang sangat signifikan,” terang Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil), Felly Estelita Runtuwene Kepada JurnalManado.com Selasa (23/4/2019) diruang kerjanya.
Ia menjelaskan bahwa jumlah pemilih di Sulut 1.917.999 pemilih. Partisipasi pemilih hanya 80 persen, jadi berkisar 1.500.000 pemilih. Jika 11 partai sedang sampai kecil meraih 627.000 suara, maka suara untuk partai-partai besar hanya tersisa 913.000.
“Dengan perhitungan ini, sangat sulit bagi satu parpol mendapatkan empat kursi. Tiga kursi sulit. Karena itu kami yakin, Nasdem akan meraih dua kursi,”jelas legislator Sulut  dapil Mitra Minsel.
Partai Nasdem sendiri, hingga kini terus mengawal ketat perolehan suara mereka dari tingkat DPR RI, DPRD Propinsi, dan DPRD Kabupaten/kota. Untuk DPR RI, Nasdem yakin akan mendudukan FER dan Hillary Lasut yang meraih suara signifikan di seluruh kabupaten/kota.
“Jadi kami yakin meraih dua kursi untuk DPR RI, 9 kursi untuk DPRD Propinsi, dan sudah ada fraksi utuh di 11 kabupaten/kota,” tegas dia.
Politisi yang dikenal kritis ini juga menghimbau kepada seluruh kader dan pengurus tetap mengawal rekapitulasi di segala tingkatan.
“Kami hanya ingin agar pesta demokrasi ini berlangsung jujur dan adil. Jangan sampai ada kecurangan dalam perhitungan suara. Ini yang akan terus kami jaga,”  Urai Runtuwene lagi.
Ia juga terus mengingatkan bahwa setiap suara yang dipercayakan rakyat harus dijaga.
“Suara rakyat itu amanah. Harus dijaga, jangan biarkan dicurangi. NasDem sangat menghargai setiap suara yang dipercayakan kepada partai kami,” tandas FER begitu disapa wartawan (tino)
Powered by Blogger.