Header Ads

Sangian Buka Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2019

JurnalManado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kebudayaan Daerah Prov. Sulut kembali mengadakan Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2019 hari Selasa, 28 Mei 2019 di Hotel Swissbel Maleosan Manado. Agenda tahunan ini dilaksanakan untuk menjaring para penyanyi berbakat baik Sopran, Alto, Tenor maupun Bass untuk dikirim mengikuti serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Jakarta.
Audisi GBN Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Prov.Sulut Fery R.J. Sangian, S.Sos, MAP mewakili Gubernur Sulut. Ketika ditemui di sela sela pelaksanaan audisi Sangian menjelaskan tujuan dilaksanakannya GBN untuk menumbuhkan dan melestarikan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa melalui kecintaan terhadap seni paduan suara yang di dalamnya diperkenalkan dan dimantapkan lagu lagu nasional juga lagu lagu daerah dari 34 provinsi se-Indonesia.
"Kami bangga kepada generasi muda Sulut yang selama ini selalu mencatat prestasi terbaik pada penyelenggaraan GBN tahun tahun yang lalu," kata Sangian.

Lanjutnya, Para penyanyi GBN yang lulus audisi di setiap provinsi akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti pembekalan sebelum bertugas pada Sidang Paripurna MPR/DPR-RI, pada Peringatan Detik Detik Proklamasi di Istana Negara, serta berbagai konser di Kementerian dan juga di televisi nasional. 

"Diharapkan melalui GBN semakin banyak generasi muda di Sulut dapat mengaktualisasikan bakat dan musikalitasnya melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat," tandasnya.(man)

Diketahu syarat peserta adalah

1. Pelajar/Mahasiswa/atau yg sudah bekerja, domisili di wilayah Sulawesi Utara 
dibuktikan dengan KTP/Kartu Siswa/Mahasiswa
2. Berusia 16 - 23 tahun
2. Belum menikah
3. Tinggi badan putra minimal 165 cm
4. Tinggi badan putri minimal 155 cm
5. Memiliki musikalitas baik ( bisa membaca notasi balok atau angka)
6. Memilih satu lagu yang sudah disiapkan untuk dinyanyikan saat audisi (Terlampir)




Powered by Blogger.