Header Ads

Jelang Manado Fiesta , Walikota Manado & Coreta Kapoyos Ajak Warga Kota Manado Sukseskan Event Akbar Manado Fiesta 2019

Jurnal Manado - Walikota Manado, DR. Ir. GS Vecky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Ketua Panitia Penyelenggara Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapoyos, setelah sebelumnya tampil live di TVRI Pusat Jakarta, baru – baru ini, hari ini, Rabu (24/07) kembali live di Kompas Tv Manado sehubungan dengan sosialisasi Manado Fiesta 2019 yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019, yang tinggal tiga hari lagi.

Dalam live tersebut, Walikota mengajak masyarakat khususnya warga Kota Manado untuk mengsukseskan agenda Manado Fiesta yang memasuki tahun ketiga penyelenggaraan event akbar pariwisata tersebut. “Manado Fiesta adalah Pesta kita bersama Masyarakat dan Pemerintah kota Manado, marijo torang sukseskan untuk membangun usaha pembangunan pariwisata di Manado,” terang, Walikota.

Ajang Manado Fiesta 2019 adalah wujud dukungan nyata dari Pemkot Manado dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan di bidang Kepariwisataan baik Nasional dan Provinsi Sulawesi Utara, dan tentunya ada banyak tamu yang datang baik mancanegara maupun dalam negeri, ini membawah efek positif bagi ekonomi kita yang ada di kota Manado, khususnya hotel/penginapan maupun kuliner, baik itu, restoran, tempat jualan makanan, cafe dan sebagainya. Sehingga kamipun berharap agar harganya tetap normal jangan dinaikkan apalagi hotel dan penginapan, agar para tamu mau datang dan menikmati event akbar Manado Fiesta 2019 ini.

“Khusus untuk pelaku usaha, baik itu hotel/penginapan dan restoran, cafe, tempat jualan makanan dan minuman di kota Manado, kami harapkan kerjasama yang baik jaga kebersihan dan harga jangan dinaikkan, dan bagi rakyatku, warga kota Manado, torang jaga bersama ketertiban dan ketentraman Kota, tak lupa juga, jaga itu kebersihan lingkungan, “ tegas Walikota.

Ditambahkan Walikota, ada dua hal menarik yang nantinya akan lebih ditampilkan yakni Kerukunan Manado sebagai Rumah Besar dari keberagaman, suku, agama dan budaya, kota tertoleran, serta keindahan alam bawah laut Bunaken. Dan harapan kita semua tentunya Manado Fiesta 2019 ini yang sudah tiga kali digelar secara berturut-turut, untuk tahun ke 4 (Empat) sudah masuk dalam 100 kalender pariwsata Nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, menambahkan, acara puncak Manado Fiesta 2019, akan digelar pada tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agutus 2019. Dengan 7 (Tujuh) tema yakni, Fisco, Funtastic, Fair, Fashion, Food, Flying dan Faith.

“Manado Fiesta 2019 ini, dipastikan lebih meriah, banyak atraksi budaya dan pariwisata akan ditampilkan, lebih lagi kita akan angkat keindahan bawah laut Bunaken lewat parade wisata dalam night carnival di opening ceremony dan sejumlah potensi juga akan ditampilkan dalam acara tersebut,” tambahnya lagi.

Hadir mendampingi dalam live Kompas Tv Manado, Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu, Kabag Pem-Humas, Setda Kota Manado, Sonny Takumansang.(Ipeh)
Powered by Blogger.