Header Ads

Terima Investor Cina. Wagub : Siapa Saja Boleh Berinvestasi Asal Taat Aturan


JurnalManado - Sejumlah investor asal China dan  Hongkong mulai melirik potensi Sulut dan berkeinginan menanamkan modal di daerah Bumi Nyiur Melambai Sulut.

Hal ini terpantau media saat sejumlah investor menyambangi kantor gubermur sulut dan melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kamis (25/7/2019).

"Sejak pagi tadi saya secara marathon menerima para investor dari China dan Hongkong. Ada tiga investor  yang menemui saya tentunya pihak pemerintah provinsi atas nama pak Gubermur Olly menyambut baik jika ada investor atau pengusaha yang ingin menanamkan modal di daerah ini," kata Wagub Sulut saat melakukan pertemuan dengan sejumlah investor dari Tiongkok tersebut.

Wagub Sulut itu menegaskan pemerintah OD-SK secara terbuka memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berkeinginan berinvestasi di daerah.

"Yang terpenting pegusaha atau investor tersebut tak melanggar aturan dan sesuai regulasi yang ada," tegasnya.

Adapun sejumlah investor yang menemui orang nomor dua Sulut itu, mereka adalah investor dari China, investor Hongkong dan Konjen Indonesia di Davao Philipina membahas kerjasama terkait tindaklanjuti penerbangan Manado-Davao serta jalur perdagangan laut kapal Roro. Selain itu  membahas kerjasama internal dan bagaimana menjembatani Sulut filipina serta air conection di buka lagi.  Dan peningkatan budaya bisa ditingkatkan dan tim kesenian di daerah ini bisa ke Filipina sekaligus Selanjutnya Filipina siap menerima kopra, jagung  dan barang barang rempah lainnya.

Turut mendampingi Wagub Sulut, Asisten II Setdaprov Sulut, Staf Khusus Gubernur, Staf Ahli Gubernur, Dinas PM-PTSP, Biro Ekonomi Setdaprov Sulut.(jm)
Powered by Blogger.