Header Ads

Bea Cukai Sambangi SMA Negeri 2 Bitung

JurnalBitung - Kenali Bea Cukai, Partisipasi Milenial dalam Membangun Negeri menjadi tema kegiatan Customs Goes To School Bea Cukai Bitung, Selasa (20/8/2019).

Customs Goes To School adalah salah satu program edukasi kepabeanan dan cukai kepada  siswa siswi sekolah dan kali ini Bea Cukai Bitung berkesempatan untuk mengunjungi SMA Negeri 2 Bitung. 

Siswa-siswi SMA Negeri 2 Bitung begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh siswa siswi SMA N 2 Bitung.

Wakil Kepala Sekolah SMA N 2 Bitung Recky Mangga mengatakan, mewakili kepala sekolah yang berhalangan hadir mengapresiasi kedatangan Bea Cukai Bitung ke sekolah kami, sungguh sebuah kehormatan dan kesempatan yang sangat baik dan bagus untuk anak-anak kami disini. "Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi kami untuk lebih mengetahui Bea Cukai itu seperti apa dan bagaimana cara ketika lulus sekolah nanti mendapat kesempatan juga untuk bekerja seperti para pegawai Bea Cukai yang telah hadir disini," ungkap Mangga dalam sambutannya.

Pemaparan materi terkait dengan tugas pokok dan fungsi Bea Cukai, ketentuan barang kiriman dan barang bawaan penumpang diberikan oleh Julianto Firdaus Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan dan kemudian dilanjutkan dengan materi pengenalan PKN STAN oleh salah satu alumni SMA N 2 Theodore Adi Prasetya yang saat ini menjadi salah satu pegawai Bea Cukai Bitung.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik semua, sharing ilmu yang kami berikan dapat menjadi bekal adik-adik kedepannnya dan jangan lupa untuk menggapai cita-cita dan mimpi kalian setinggi mungkin, ingat bahwa dunia ini luas, lakukan yang terbaik untuk masa depan kalian dan untuk membangun negeri ini," ujar Julianto saat menutup kegiatan tersebut. (joel)
Powered by Blogger.