Header Ads

Canangkan Gerakan Nasional Sipantas. BPTD Sulut Target 3 Wilayah Bersih Perlengkapan Lalin Jalan

Kepala Dinas Provinsi Lynda Wantania dan Kabalai BPTD Wilayah XXII Sulut Renhard Ronald Saat Membersihkan Rambu Lalin
JurnalManado - Hari ini Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat RI melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXXII Sulut mencanangkan Gerakan Nasional Aksi Bersih - bersih Perlengkapan Lalulintas Jalan (Sipantas Jalan) dengan melibatkan dan bekoordinasi dengan Kepolisian setempat, Dinas Perhubungan Provinsi, PT. Jasaraharja (Persero) dan Masyarakat komunitas. Hal ini disampaikan Kepala BPTD Wilayah XXII Sulut Renhard Ronald, S. SiT, MT, saat diwawancarai di Patung Boboca Malalayang, usai membersihkan dan memperbaiki salah satu rambu jalan disepanjang jalan.

Menurut Kabalai, kegiatan ini untuk merawat perlengkapan jalan sebagai aksi nyata bahwa  pemerintah hadir untuk melakukan aksi yang bersifat nasional sehingga rambu - rambu jalan berfungsi maksimal. Selain itu juga kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke - 74.

"Target kami tiga wilayah yaitu manado, minut, bitung dan masing - masing wilayah dibagi menjadi tiga segmen lagi. Kenapa tiga wilayah tersebut jadi target karena dilihat dari kepadatan kendaraan bermotor," terang Renhard. Sembari mengatakan, ada 200 perlengkapan jalan yang menjadi target untuk dibersihkan dan diperbaiki.

Ini program dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat dan untuk pertama kali dilaksanakan di 25 Balai se Indonesia secara serentak.(man)

Ini target Wilayah BPTD Wilayah XXII Sulut
Wilayah Manado 
Segmen 1 : Jl. Wolter Mongensidi dari Patung Boboca sampai SPBU Sario

Segmen II : Jl. Sam Ratulangi dari Zero Poin sampai Betesda/patung Sam Ratulangi

Segmen III : Jl. Sudirman dari Zero Poin ke Miangas.

Wilayah Minut
Segmen I : Ring Road - Suwaan
Segmen II : Suwaan - Terminal Airmadidi
Segmen III : Terminal Airmadidi - SBY

Wilayah Bitung
Segmen 1 : Batas Kota - Patung Kuda
Segmen II : Patung Kuda - UPPKB Wangurer 

Powered by Blogger.