Iklan

August 16, 2019, 14:46 WIB
Last Updated 2019-08-16T21:57:15Z
DPRD Manado

Kerja Nyata , Srikandi Cantik PSI Jurani Rurubua Hadir satu jam sebelum rapat dengar pidato Presiden dimulai

Jurnal Manado - Rapat Paripurna yang dilaksanakan dalam rangka dengar Pidato Kepresidenan , yang berlangsung pada pagi hingga siang hari dan dilanjutkan pada sore hari . Bertempat di ruang paripurna (16/08) tadi. 

Usai dilantiknya 40 Anggota DPRD Kota Manado , pada rapat Paripurna yang dilaksanakan tadi kelihatanya para kursi wakil rakyat ini banyak yang kosong dan terlambat. 
Dan kalaupun hadir ada legislator yang justru tertidur sehingga tidak fokus pada rapat tersebut. Pemandangan ini sudah sering mendapat sorotan tajam dari masyarakat.

Namun hal ini berbeda dengan kerja nyata yang ditunjukan oleh srikandi cantik wakil rakyat dari partai PSI ,Jurani Rurubua SST , yang hadir satu jam lebih awal sebelum rapat paripurna DPRD kota Manado dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tahun 2019 dimulai , yang bertempat di ruang paripurna DPRD Kota Manado Jumat (16/08/2019) .

Satu-satunya Srikandi Cantik legislator dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, justru jauh dari image negatif masyarakat terhadap perilaku para wakil rakyat selama ini.

Pantauan jurnalmanado.com, Jurani datang tepat waktu. Bahkan wajah baru di DPRD Kota Manado ini tiba di ruang paripurna 60 menit sebelum dimulainya rapat paripurna.

Tak hanya itu, ketika ada beberapa anggota DPRD kota Manado terlihat tertidur dan ada pula yang hanya mengikuti satu dari dua kali rapat paripurna tersebut, Wakil Ketua PSI Sulut ini terlihat serius dan fokus mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Jokowi. Ia bahkan selalu hadir di rapat paripurna yang digelar dua kali tersebut dan tepat waktu.

Melihat itu, Pemerhati Politik Sulut Gerardus Herry Luntungan yang ikut hadir dalam rapat paripurna tersebut memberikan apresiasi kepada Jurani.

“Komitmen PSI untuk menjadikan lembaga DPRD lebih bermartabat jauh dari perilaku buruk selama ini benar-benar dibuktikan salah satu kadernya di DPRD kota Manado. Apa yang ibu Jurani tunjukan tadi setidaknya mengubah image negatif masyarakat terhadap perilaku wakil rakyat selama ini,” ujarnya.

Luntungan berharap agar ke depan seluruh Anggota DPRD kota Manado dan wakil rakyat di Sulut maupun di DPR RI berperilaku baik dan benar sesuai harapan maayarakat.
“Ibu Jurani dan PSI sudah memberikan contoh bagi legislator lainnya,” tandasnya.

Usai rapat paripurna , Jurani saat dikonfirmasi oleh jurnalmanado.com terkait penilaian ini, Jurani terlihat kaget. Ia tidak mengetahui kalau selama rapat berlangsung dirinya dilihat masyarakat yang hadir.

Namun demikian Dia mengaku apa yang ditunjukannya tersebut bukan untuk dilihat atau dinilai masyarakat, tetapi dia hanya menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dan sekaligus juga mewujudkan amanah dari partainya.

“Terima kasih atas penilainnya. Tapi saya melakukan ini semua bukan untuk dinilai tapi memang sudah seharusnya saya lakukan sebagai wakil rakyat yang harus berperilaku baik dan benar. 

Prinsipnya saya harus mempertanggung- jawabkan suara rakyat yang memilih saya dengan kerja nyata untuk rakyat dan menjalankan perilaku yang baik dan benar, karena itulah harapan kita semua,” tandas wanita cantik Jurani Rurubua SST yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua PSI Sulut. (Ipeh)