Header Ads

Tunjang Program Presiden, BPTD Terapkan Dialog Rutin dan DPM

Kabalai Saat Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 74
JurnalManado - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut Renhard Ronald, S. SiT, MT bahwa Program Presiden adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus diejawantahkan dari unit terkecil. BPTD sendiri mempunyai program dalam peningkatan SDM yaitu selain mengirimkan pegawai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Diklat, mereka juga mempunyai program yang diterapkan ke semua pegawai.
"Dibalai setiap jumat kami mengadakan dialog rutin yang berfungsi sebagai wahana untuk berdiskusi mentransfer ilmu. Jadi jika ada pegawai mengikuti diklat maka pulangnya ia wajib memaparkan ilmu yang didapatnya ke pegawai yang lain, kalau pegawai tersebut mendapatkan sertivikasi kompetensi maka pegawai yang lain mendapatkan pengetahuan," terang Kabalai saat diwawancarai usai upacara HUT Proklamasi RI ke - 74. Sembari mengatakam, kita mengharapkan SDM Perhubungan yang ada di BPTD harus mumpuni pengetahuannya sehingga dalam membenahi transportasi harua handal.
Selain itu juga, mereka mempunyai program untuk masyarakat dalam peningkatan SDM yaitu dibalai diklat ada program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang diselenggarakan oleh BPSDM (Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan).

"Diklat itu banyak bidang diantaranya, pengetahuan tentang perparkiran, pengelasan sampai pengemudi angkutan barang, pengemudi angkutan berbahaya, pengemudi pariwisata, semua tujuannya untuk peningkatan SDM yang berujung pada peningkatan pelayanan terutama peningkatan keselamatan dan keamanan kepada masyarakat," tandas Renhard.(man)

Powered by Blogger.