Header Ads

Walikota Tandatangani Prasasti Skaligus Gunting Pita Sekretariat Masjid Ash - Shalihin

Walikota Saat Penandatanganan Prasasti Masjid Ash - Shalihin
JurnalManado - Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, Senin (05/08/2019), mengunjungi Masjid Ash - Shalihin dalam rangka penandatanganan prasasti dan gunting pita sekretariat masjid.

Walikota dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Panitia Pembangunan Masjid Ash - Shalihin yang telah memperjuangkan rumah ibadah masuk sebagai masjid bersejarah di sulawesi utara.

"Atas nama pemerintah kami mengsuport penuh apa yang menjadi target dari panitia, mengenai kelengkapan berkas jika diperlukan maka pemkot siap membantu," ujar Walikota, Senin (5/08/2019).

Selain itu juga Walikota berjanji akan membantu pendanaan pembangunan masjid yang saat ini sedang berlangsung.

"Proposalnya akan diproses," kata orang nomor satu di kota manado ini.

Pada kesempatan itu pula, Walikota menjelaskan bahwa pelaksanaan Manado Fiesta, ada pemecahan rekor dunia yakni penyelaman rekor terpanjang bergandengan tangan, pembentangan bendera merah putih terpanjang di bawah laut, peserta terbamyak penyelaman.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh walikota.

Sebelumnya, Ketua Panitia R.M. Suratman dalam laporannya mengatakan selain melaksanakan pembangunan masjid, pihaknya juga akan memenuhi kelengkapan administrasi serta syarat agar masjid ash - shalihin masuk sebagai salah satu masjid bersejarah di sulut dan manado khususnya.

"Kita akan memenuhi semua syarat termasuk administrasinya. Apalagi Bapak Walikota sudah menyatakan siap membantu masjid kami baik untuk urusan administrasi maupun dana pembangunan masjid yang sedang berlangsung," kata Suratman.

Pada kesempatan itu juga, ia mengatakan bahwa Masjid Ash - Shalihin dipercayakan oleh PHBI Kota Manado sebagai Panitia Pelaksana Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah yang akan dilaksanakan di Masjid Raya Ahmad Yani pada tanggal 1 September 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Paal Dua Glenn Kowaas, Sekretaris Kominfo Mursid Pangalima, Kabag Humas Sonny.(ipeh)

Powered by Blogger.