Header Ads

Kandaskan Pergerakan Niki CS, Pemkab Talaud Berhasil Rebut Juara 1 Futsal Piala Gubernur

Suporter Talaud Menari Ditengah Lapangan Saat Tim Kesayangannya Menang

JurnalManado - Final Turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Sulut berlangsung menegangkan. Dimana perebutan juara pertama oleh Pemkab Minahasa dan Pemkab Talaud harus ditentukan dengan adu penalti karena hingga wasit meniup peluit panjang babak ke dua berakhir skor tetap 0 - 0. 

Pada adu penalti, performa kiper pemkab talaud Ditto Umboh sangat baik hingga pada penentuan kemenangan dia berhasil menangkap bola yang di tendang oleh pemain dari pemkab minahasa dengan nomor punggung 11 Topan. 

Hasil akhir tersebut akhirnya membawa pemkab talaud juara 1 di perebutan piala gubernur dalam rangka HUT Provinsi ke 55.

Para suporter pun berhamburan ke lapangan kantor gubernur untuk menyambut kemenangan tim kesayangan mereka. Bahkan para suporter khusus membawa alat musik tradisional dan dimainkan ditengah lapangan sambil menari menyambut kemenangan.


Sebelumnya di perebutan tempat ketiga, juara bertahan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut mengalahkan Pemkab Mitra dengan skor 3-2 juga melalui adu penalti.

Diketahui bahwa pertandingan tersebut juga sebagai ajang seleksi tim Pekan Olahraga Nasional Sulut yang akan ikut pada kejuaran Pornas di Bangka Belitung.

Masuk dalam tim seleksi adalah mantan pemain persma yaitu Yan Kaunang, Alen Mandey, Johan Haidemans, Yakob Pago, Riko Pangemanan.(man)


Powered by Blogger.