Header Ads

dr Ruchard Sualang Kecam Penikaman Guru. Desak Sekolah Tingkatkan Pendidikan Budi Pekerja

JurnalManado Pasca perisitiwa penikaman guru agama disalah satu sekolah SMK swasta di bilangan Mapanget Kota Manado Senin lalu, oleh siswa disekolah tersebut. Sebagai wakil rakyat mengecam tindakan yang tidak terpuji yang dilakukan oleh siswa terhadap guru disekolah.

Hal ini di sampaikan personil Komisi lV dokter Richard Sualang.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Komisi lV Pasca penikam guru agama oleh siswa disekolah tersebut, karena siswa tlyang ditegur guru tidak diterima hingga berujung kematian.

Saat ini Komisi lV dorang agar,pihak sekolah melakukan razia senjata tajam (sajam). Disamping itu pendidikan di sekolah harus di optimalkan mata pelajaran tentang budi pekerti.

Karena pelajaran budi pekerti di sokalah saat ini diharuskan untuk di berikan kepada siswa di sekolah.

"Pasca penikiman siswa kepada guru agamanya disalah satu sekolah SMK swasta di Kota Manado beberapa waktu lalu. Kedepan Komisi lV mendorong untuk saat ini ada razia senjata tajam.

Disamping, mata pelajaran budi pekerti mata diberikan kepada anak didik di sekolah, sehingga mental mental dari anak anak bisa menjadi baik,"tegas politisi PDIP Sulut kepada JurnalManado.com Rabu (23/10/2019) melalui telepon whatsupnya.

Sembari menambahkan, disamping itu pula, pihak sekolah maupun bukan cuman mengejar jumlah murid disekolah melainkan, peningkatan tingkat kedisiplinan kepada anak didik harus di tingkatkan.(tino)
Powered by Blogger.