Header Ads

Walikota GSVL Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda Ke -91 tema "Bersatu Kita Maju"

Jurnal Manado - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar Upacara Bendera. Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, selaku Inspektur Upacara. Bertempat di Lapangan Sparta Tikala, Senin (28/10).

Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 kali ini, mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Walikota. Menegaskan Semangat dan perjuangan para Tokoh Pemuda pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Ditambahkan, Walikota Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa” ujar Walikota. Juga dikatakan, agar semangat para Pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. “Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.”ujar Walikota dalam menyampaikan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, seraya menyampaikan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun.

Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa jasa para pahlawan kita.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan, SE, Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, Sekretaris Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Mewakili Forkompimda Kota Manado, Para Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkot Manado, Para Camat dan Lurah Se-Kota Manado.(Ipeh)
Powered by Blogger.