Header Ads

Royke Wondal Terpilih Ketua KONI Mitra

Jurnal,Mitra– Mantan Hukum Tua Desa Rasi I, Royke Wondal, SH, resmi menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Royke terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) KONI Kabupaten Minahasa Tenggara yang digelar di De’ Dapur, Desa Wawali, Kecamatan Ratahan, Rabu (6/11/19).

“Pekerjaan ini sangat berat, tetapi buat saya, ini sangat mulia. Karena ini menyangkut prestasi dari anak-anak bangsa, termasuk didalamnya para generasi muda di Kabupaten Mitra. Para pemuda bisa lebih berprestasi di ajang nasional,”ujar Wondal.

Program dari Ketua KONI ini, pertama ini yaitu Porprov dengan target 6 emas.

“Kita ada mempunyai 2 tangan, memiliki 10 jar,i jika saling menggenggam untuk menuju satu kekuatan serta dengan visi dan misi dari bapak bupati, target tersebut pasti bisa kita capai,”pungkas Wondal didampingi Sekretaris Koni Lisa Pelleng dan Bendahara Stery Wurangian.

Ditempat yang sama, mewakili Ketua KONI Provinsi Dr. Jan Lengkong mengucapkan banyak selamat kepada Ketua KONI yang baru saja terpilih. Kiranya, KONI Mitra dalam kepemimpinan Royke Wondal SH semakin hebat.

“Kiranya olahraga yang ada di Kabupaten Mitra lebih maju, k edepan nantinya di Kabupaten Mitra memiliki bibit atlet yang muncul. Apalagi menghadapi Porprov dan bisa mewakili provinsi di tingkat lebih tinggi,”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mitra Djelly Waruis mengatakan, ini merupakan langkah positif bagi pengembangan pembinaan peningkatan prestasi olahraga di Mitra. Tugas utama KONI adalah, mengkoordinasikan, melaksanakan dan menyiapkan induk organisasi Cabor dalam keikutsertaan untuk berprestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Jadi kami sangat berharap, ke depan dengan terbentuknya KONI di Kabupaten Mitra pemerintah berkomitmen dalam kebijakan anggaran, kami sudah siapkan semua hal yang berkaitan dengan akomodasi. Target menorehkan prestasi,”tutupnya.(hak)
Powered by Blogger.