Iklan

April 29, 2013, 20:11 WIB
Last Updated 2013-04-30T03:11:06Z
Bolmong

TP PKK Bolmong Siap Wujudkan Program MDG’s

BOLMONG - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga –TP PKK Bolaang Mongondow terus memantapkan peran dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Bukti keseriusan ini dilakukan dengan menggelar sosialisasi program Millenium Development Goal’s atau pembangunan seribu tahun yang bertujuan untuk meningkatkan peran pkk dalam mensukseskan MDG’s yg disepakati tahun 2000 silam oleh 147 kepala negara didunia dlm mencapai keadaan masyarakat yang sejahtera tahun 2015 mendatang.

Sosialisasi program MDG’s melalui kemitraan dengan TP PKK Sulut dan Bolmong digelar di ruang rapat kantor bupati lolak yang di hadiri Ketua TP PKK Bolmong Ny Hj R Mokodongan Dilapanga, Wakil Ketua  TP PKK Sulut Ny Hj Qori Gobel Pontoh bersama sejumlah pengurus, Pengurus TP PKK Bolmong, Seluruh Pengurus TP PKK se Kecamatan Bolmong.

Ketua TP PKK Ny Hj R Mokodongan Dilapanga menyampaikan terima kasih atas sosialisasi yang dilakukan melalui pola kemitraan PKK dalam upaya pencerahan serta menambah pengalaman kepada jajaran pengurus TP PKK Bolmong untuk melaksanakan berbagai program yang berkaitan dengan pelaksanaan MDG’s di daerah Bolaang Mongondow, sesuai visi Terwujudnya Bolaang Mongondow yang berbudaya berdaya saing dan sejahtera.

“Tujuan MDG’s yakni memberantas kemiskinan, mewujudkan pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, menurunkan kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu hamil, memerangi penyakit HIV AIDS, Malaria TBC dan penyakit menular lain, memastikan kelestarian lingkungan dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan” ujar Ketua TP PKK Bolmong.

Lebih lanjut Dilapanga menegaskan MDG’s merupakan komitmen negara terhadap rakyat, untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Olehnya Dilapanga mengajak kepada segenap pengurus TP PKK kabupaten hingga kecamatan untuk mewujudkan program MDG’s tersebut.