Iklan

May 23, 2013, 10:14 WIB
Last Updated 2013-05-23T17:14:22Z
Nasional

BNN Tangkap Napi Pengedar Barang Haram

JATIM-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur berhasil membongkar sindikat jaringan pemasok sabu-sabu di lingkungan tahanan binaan lembaga pemasyarakatan. Kelompok itu dikendalikan oleh Made Yoga yang merekrut sejumlah orang yang berperan memasukkan serbuk haram itu ke dalam rumah tahanan.

"Kita menemukan bukti, tersangka Made Yoga dan kelompoknya adalah penyuplai sabu. Pelanggannya banyak yang dari kalangan warga binaan Rutan Medaeng," jelas Kepala BNN, Komjen Pol Anang Iskandar,Kamis 23 Mei 2013.
Mantan Kapolwiltabes Surabaya itu mengungkapkan sabu-sabu seberat 100 gram dari sebanyak 700 gram yang dititipkan kepada tersangka Siswo Prawiro, adalah pesanan seorang warga binaan penghuni Rutan Medaeng.

"Ngakunya, dia -Made Yoga- berbisnis narkotika merupakan kali pertama, tapi kita terus telusuri pengakuan itu untuk menguak dugaan keterlibatan pihak lain," terangnya.

Untuk diketahui, Made Yoga adalah seorang pejabat di Rutan Medaeng. Ia  ditangkap tim BNN di kawasan Jalan Sukolilo, Surabaya. Saat digeledah, lelaki yang menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Kepegawaian Rutan Medaeng itu kedapatan menyimpan serbuk sabu seberat 700 gram. Dia disergap pada Selasa pagi 21 Mei 2013.(vvn)