Iklan

May 26, 2013, 09:06 WIB
Last Updated 2013-05-26T16:06:37Z
NasionalUtama

Diduga Konser Gagal Yoga Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api

JAKARTA-Yoga Cahyadi (36) menabrakkan diri ke kereta api di Bantul hingga tewas. Di status twitter dan facebooknya, dia sempat memberikan 'sinyal' perpisahan.

Dalam forum internet dan media sosial, status Yoga jadi perbincangan hangat. Terutama karena ada spekulasi yang menyebutkan, Yoga bunuh diri karena ada masalah dengan konser musik yang sedang digarapnya.

"Trimakasih atas sgala caci maki @locstockfest2.. Ini gerakan.. Gerakan menuju Tuhan.. Salam." demikian status terakhir Yoga yang memililki akun twitter @effort_creative.

"Slamat pagi teman2 semua. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kelemahan saya, jgn pernah menuntut klg, anak istri dan orang tua saya, dan tdk yg harus mrk lakukan.. Berkat Tuhan slalu brsama kalian.." ini status terakhir Yoga yang diposting pagi tadi di akun facebook.

Polisi sebelumnya mengkonfirmasi bahwa Yoga tewas karena menabrakkan diri ke kereta api pagi tadi. Lokasi kejadian berada di perlintasan Gowok, Bantul.

Motif bunuh diri belum bisa dipastikan pihak kepolisian. Penyelidikan masih berjalan.

Sebelumnya Festival musik Locstock yang digelarnya tak sesuai harapan, terutama soal keuangan.

"Sponsor cuma dikit. Hanya andalkan tiket, sementara penjualan tiket tidak seperti yang diharapkan," kata teman Yoga yang enggan disebut namanya di RS Sardjito Yogyakarta, Minggu (26/5/2013).

Untuk mengatasi masalah itu, kata teman, korban yang merupakan promotor musik Effort Creatif itu berutang. Namun ia enggan menjelaskan lebih detail soal jumlah utang dan kepada siapa utangnya.

Konser musik Locstock digelar di Stadion Maguwoharjo tanggal 25-26 Mei 2013. Tetapi baru berjalan semalam, konser tersebut berhenti.

Di Twitter, Yoga sempat menuliskan status terakhirnya, "Trimakasih atas sgala caci maki @locstockfest2.. Ini gerakan.. Gerakan menuju Tuhan.. Salam." Demikian status terakhir Yoga yang memiliki akun twitter @effort_creative.

Sedangkan di Facebook, Yoga menulis, "Slamat pagi teman2 semua. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kelemahan saya, jgn pernah menuntut klg, anak istri dan orang tua saya, dan tdk yg harus mrk lakukan.. Berkat Tuhan slalu brsama kalian.."

Hingga saat ini, jenazah Yoga masih berada di RS Sardjito. Sejumlah teman dan kolega datang. Namun sebagian menutup diri terhadap kejadian itu.(dtc)