Iklan

May 23, 2013, 18:37 WIB
Last Updated 2013-05-24T01:37:57Z
Nasional

Online Garuda Eror, Semua Serba Manual

JAKARTA-Ratusan penumpang yang hendak terbang dengan Garuda Indonesia sejak subuh tadi terus mengeluh. Bagaimana tidak, mereka harus antre panjang untuk boarding pesawat. Bahkan penulisan tempat duduk di tiket pesawat dilakukan secara manual.

Seperti yang dikeluhkan salah satu penumpang Garuda Indonesia tujuan Medan, Bachtiar. Untuk boarding saja, Bachtiar mengaku perlu waktu satu jam.

"Tiket dibikin manual, ditulis tangan, nggak ada seat tertera di dalamnya, jadi duduk asal milih saja untuk ekonomi," papar Bachtiar saat berbincang dengan detikcom, Jumat (24/5/2013).

Keluhan lainnya yang disampaikan oleh penumpang dari pesawat GA 232. Pria yang enggan disebutkan namanya ini mengaku harus mengantre hanya untuk menentukan seat.

"Sekarang masih pada antre alokasi seat, expect delay minimal 30 menit," lanjut pria tersebut.

Penumpang lainnya juga mengeluhkan hal yang sama. Penumpang ini memang sudah masuk ke dalam pesawat sesuai schedule, namun harus menunggu satu jam tanpa ada pengumuman resmi dari awak kapal.

"Dijadwal penerbangan tetap sesuai schedule penumpang dimasukkan ke dalam peswat untuk boarding hingga 1,15 jam di dalam pesawat tidak ada pengumuman resmi dari crew/captain garuda di dalam pesawat kapan pesawat diberangkatkan," tegasnya.(dtc)