Iklan

May 26, 2013, 02:23 WIB
Last Updated 2013-05-26T09:23:59Z
Olahraga

Torres Akui Benitez Buat Celsea Lebih Baik

NEW YORK-Rafael Benitez sudah menuntaskan tugasnya sebagai pelatih Chelsea. Fernando Torres menilai bahwa manajer asal Spanyol itu sudah membuat The Blues menjadi tim yang lebih baik.

Benitez datang ke Chelsea menggantikan Roberto Di Matteo pada bulan November tahun lalu. Saat itu Chelsea sedang dalam kondisi terpuruk setelah terseok-seok di Premier League dan tersingkir dari Liga Champions.

Di awal kedatangannya, Benitez sempat mendapatkan penolakan dari para suporter Chelsea. Tapi, manajer 53 tahun itu mendapatkan pujian di akhir musim karena berhasil membawa tim memenangi Liga Europa.

Berkat pencapaiannya itu, Torres pun lantas berujar bahwa Benitez bakal bangga dengan prestasinya saat menangani Chelsea. Apalagi dia bisa membawa 'Si Biru' bangkit dari keterpurukan.

"Dia datang pada saat situasi sulit, secara personal, sambutan suporter untuknya dan ketika itu tim belum bisa menunjukkan hasil yang bagus," ungkap Torres seperti dilansir Sportsmole.

"Butuh sedikit waktu untuk meraih hasil yang bagus, tapi setelah itu, ketika musim berakhir tim menjadi lebih baik dibandingkan saat awal dia datang. Dia telah membantu tim, tim telah menunjukkan perfoma bagus. Para pemain juga lebih baik."

"Saya pikir dia datang untuk menerima tantangan dan dia mampu bekerja dengan baik. Dia pasti akan gembira karena dia memenangi trofi bersama Chelsea," imbuhnya.

Pencapaiannya bersama Chelsea ini membuat Benitez tak lagi lama menganggur. Mulai musim depan, dia akan menjadi nahkoda Napoli.(dtc)