Iklan

July 10, 2013, 18:12 WIB
Last Updated 2013-07-11T01:12:45Z
Boltim

Diduga penyaluran BLSM tidak tepat sasaran

Jurnal Manado, Boltim - Bantuan Langsung Sosial Masyarakat (BLSM) yang diperuntukan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sebesar 4380 orang tidak mengena sasaran.
Menurut Api Mamonto warga Desa Togid Kepada Jurnal Manado Rabu (10/07) mengatakan, untuk sekarang mereka belum menerima bantuan sama sekali, padahal mereka sangat berharap besar untuk di data.  Sementara keadaan bantuan BLSM sendiri lambat dalam pendataan, sehingga sampai saat ini belum menerima.
"Saya sendiri belum didata oleh pemerintah untuk penerimaan bantuan tersebut, untuk itu saya harap itu jangan hanya sekedar angin segar." Ujar mamonto.
Untuk sangadi togid sendiri saat di klarifikasi Rabu (10/07), menuturkan kalau belum mendapatkan data tersebut dari pimpinan dalam hal ini Kepala Dinas Sosial Boltim Imran Golonda.
"Saya pribadi tidak mengetahui akan ada pendataan, tetapi jika ada pendataan pasti saya laporkan."Ujarnya.
Ditempat terpisah Kepala Dinas Sosial Imran Golonda kepada Jurnal Manado menuturkan bahwa bantuan tersebut telah di salurkan semenjak tanggal 27 dan sekarang ini sementara di bagi.
"Kalau untuk boltim sendiri saya sudah realisasikan, untuk tutuyan nanti saya realisasikan. Tetapi saya mau konfirmasi ke pihak kantor pos, kalau pihak kantor pos bis membuka tempat di tutuyan untuk pencairan dana dimaksud."Ujar golonda.
Sedangkan menurut Sekda Boltim Muhammad Asagaf kalau data tersebut bukan berasal dari pemkab boltim, itu data tersebut berasal dari badan Statistik propinsi.
"Pihak pemkab sendiri hanya sebagai yang bertanggung jawab untuk menyalurkan bantuan, dan untuk pendataannya dari pihak Statistik. Jadi jangan persalahkan pihak kami jika ada beberapa orang yang tidak tersalurkan biaya tersebut,"harap asagaf. (Billy)