Iklan

March 18, 2014, 03:10 WIB
Last Updated 2014-03-18T10:10:45Z
DPRD Manado

Meski Malam Hari Liputo Antar Warga ke RS

Liputo Perduli Warga
Jurnal,Manado-Bukan saja hanya melakukan sosialisasi kepada warga Manado, namun Amir Liputo Anggota DPRD Kota Manado dua periode ini juga melakukan kontrol sosial kinerja pemerintah dalam bidang kesehatan. Universal Coverage (UC) yang telah ditelorkan Pemerintah ternyata belum maskimal dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. Seperti  yang terjadi kemarin, Senin (17/03) malam. dimana pasien dari Sindulang, Tongkaina, Wanea dan Mahawu, mengeluhkan kepada Liputo jika mereka tidak dilayani oleh pihak rumah sakit.
"Banyak warga mengeluhkan tidak dilayani jika masuk pada malam hari. Memang untuk program UC harus menyertakan rujukan dari puskesmas. Persoalannya jika puskesmas  tutup dan tidak ada rujukan sementara pasien dalam kondisi gawat," terang Anggota DPRD Kota Manado yang mempunyai motto selalu dekat dan ikhlas melayani masyarakat.

Untuk itu, meski malam hari dan demi rakyat Ia datangi Rumah Sakit untuk memperbolehkan pasien dirawat sebab kondisi pasien yang buruk.
Selain itu juga bersama Pemkot dan dewan dalam menangani kasus seperti ini maka pegawai akan difungsikan pada malam hari di RS agar jika ada pasien yang membutuhkan rujukan langsung dapat dilayani.

 "Dewan dan Pemerintah telah sepakat dan telah mengfungsikan pegawai di rumah sakit khusus untuk melayani rujukan pada malam hari sehingga nantinya jika ada pasien yang mendadak masuk RS dapat terlayani," pungkas Caleg Provinsi Dapil Manado dari PKS dengan nomor urut 1.(man)