Iklan

March 23, 2014, 01:36 WIB
Last Updated 2014-03-23T08:36:34Z
Manado

Walikota Terima Penghargaan Democratic Award

Jurnal,Manado- Ada sejumlah indikator penilaian sehingga Manado mendapatkan  penghargaan Democratic Award. 

Diantaranya program pemerintahan yang menyentuh langsung ke tengah masyarakat atau pro rakyat.  Seperti yang diungkapkan Rakyat Merdeka Group, Teguh Santosa seputar pemberian penghargaan Democratic Award bagi Walikota Manado, G.S Vicky Lumentut. 

Dimana berdasarkan kajian dan penilaian pihaknya sejak bulan November 2013 lalu, program pelayanan kesehatan gratis atau Universal Coverage (UC), dengan hanya mengantongi kartu tanda pengenal penduduk (KTP). Maka warga Kota Manado bisa merasakan pelayanan kesehatan secara gratis, dan ini baru satu-satunya kota yang berani dan telah eksis menjalankan program yang sangat menyentuh kepentingan banyak orang tersebut. 

"Bayangkan saja, sedangkan ibukota Jakarta saja lewat progam kartu miskin. Banyak kendala dan sepertinya sulit dilakukan, tapi di Kota Manado program UC telah gencar dilakukan. Terobosan Pak Lumentut ini, patut diberi apresiasi yakni penghargaan," ujar Santosa memuji. Tak hanya itu, memasuki tahun politik 2014 ini. Sosok Lumentut yang juga dikenal sebagai Ketua Apeksi tersebut, diketahui bersih dalam urusan politik dinasti.(luq)