Iklan

April 21, 2014, 03:16 WIB
Last Updated 2014-04-21T10:52:39Z
Manado

Semua Unsur Harus Bertanggungjawab Pembangunan Gereja Kanisah

Peletakan batu pertama oleh Wawali
Jurnal,Manado-Wakil Walikota Manado Dr. Harley Mangindaan.SE.MSM mengikuti ibadah skaligus peletakan batu pertama pembangunan Kanisah Jemaat GMIM Aer Terang Malalayang, Senin (21/04).
Dalam sambutannya, Wawali mengucapkan selamat paskah kepada seluruh warga terutama jemaat GMIM Aer Terang yang berjumlah 12 kolom. Ia juga berharap kiranya semangat lahir dalam kemenangan kebangkitan Kristus dan dimaknai oleh jemaat dengan lahirnya pertumbuhan iman.

"Paskah kita maknai dengan lebih mempererat dan lebih meningkatkan perhatian kita terhadap sesama. Sebab Tuhan telah mengorbankan dirinya untuk menebus dosa kita.

Dan itu juga menjadi salah satu contoh bentuk perhatian dan cinta kasih Tuhan kepada umat manusia, selayaknya kita sebagai orang percaya juga melakukan hal yang sama kepada sesama dengan saling menjaga dan saling mengasihi,"ujar Wawali.

Walaupun kita ada dimana-mana,tetapi kasih Kristus selalu ada didalam hati, tambah Wawali.
Dalam peletakan batu pertama Wawali didampingi oleh gembala sidang Pdt F.Lalawi-Langoy.STh, ketua pembangunan dr.Yunus Rupang, Ketua panitia perayaan hari hari raya besar gereja bapak Dr. Roy Wenas. MSI dan juga khadim pada ibadah tersebut bapak pendeta Richard Mengko.M.Th. yang membawakan khotbah dalam Mazmur 127:1 tentang pembangunan rumah Tuhan Dan 1petrus 1 :3-9,pengkhotbah 11:9,12:1 tentang Paskah.

"Fondasi yang kuat dalam pertumbuhan dan pembangunan iman kiranya menjadi tanggung jawab kita semua, baik tua maupun muda dan ini terefleksikan dalam peletakan batu pertama pembangunan kanisah. Dimana semua unsur jemaat gereja bertanggung jawab atas pembangunan gereja bukan hanya pembangunan dalam bentuk fisik kanisahnya saja tapi pembangunan iman jemaat," jelas Wawali.(*Ist/luq)