Iklan

April 19, 2014, 05:30 WIB
Last Updated 2014-04-19T12:30:08Z
Olahraga

Terlalu Kejam Salahkan Messi

Jurnal,Barcelona-Dukungan demi dukungan terus menghampiri Lionel Messi. Superstar Barcelona itu belakangan terus menjadi sorotan, tetapi bukan aksi luar biasanya di atas lapangan, melainkan sebaliknya.
 
La Pulga kerap disudutkan dan penampilannya yang di bawah standar diklaim sebagai biang dari kekalahan Blaugrana. Terutama saat Barca gagal mengangkat trofi Copa del Rey, lantaran dikalahkan Real Madrid di partai final di Estadio de Mestalla dengan skor akhir 1-2.
 
Mantan pelatih Real Madrid, John Toshack pun angkat suara. Menurut pria berusia 65 tahun itu tak adil apabila Messi terus disalahkan dan dianggap sebagai faktor kegagalan Barca musim ini. Toshack bahkan menyarankan banyak pihak untuk berhenti mengkritik Messi.
 
“Itu kejam untuk terus menyalahkan Messi. Anda tidak dapat menyalahkannya. Messi pada tingkat tinggi, tetapi selalu orang-orang selalu berharap lebih darinya,” kata Toshack, seperti dilansir Football Espana, Sabtu (19/4/2014).
 
“Ada Neymar, pemain yang setingkat dengan Bale. Namun, masalah di luar lapangan tidak membantu apa-apa. Semua orang berbicara mengenai Barca menjadi tim terbaik dalam sejarah dan salah satu tim terbaik sepanjang masa,” sambungnya.(okz)