Iklan

May 14, 2014, 00:30 WIB
Last Updated 2014-05-14T07:54:24Z
Utama

Miras Penyebab Kriminalitas



si muda korban panah wayer

Jurnal,Manado – Keamanan di Kota Manado yang selalu di agung-agungkan ternyata sekarang ini pudar. Bagaimana tidak, banyakannya para generasi penerus yang ugal-ugalan yang berakibat fatal seperti korban akibat panah wayer. 

Kondisi yang demikian berdampak pada kurangnya rasa nyaman dan aman di kota yang berjuluk Eko Wisata. Remaja yang notabane adalah generasi penerus ternyata dipengaruhi dengan pergaulan yang tidak terkontrol. 

Penyebab utamanya yaitu minuman keras.
Seperti dikatakan Randi Andhana, salah satu penyiar Delta FM.

“Remaja sebagai generasi penerus ternyata sekarang ini dipengaruhi oleh tindakan yang tidak terpuji. Penyebab utamanya adalah minuman keras,” terangnya.

Dampak dari minuman keras sangat mempengaruhi cara berpikir si peminum. Akibatnya seperti yang sering terjadi, pencurian, pemerkosaan, perkelahian antar kampung yang menggunakan sajam termasuk panah wayer yang mengkibatkan kematian. Jika sudah seperti ini, warga sudah tidak merasa aman dan nyaman lagi, kata Randi.

Untuk itu, Ia berharap agar pihak Pemerintah dan kepolisian serta TNI terus melakukan pengamanan dan pengawasan termasuk pemberantasan tempat-tempat jualan minuman keras yang melanggar aturan. Pun dengan program siskamling yang harus terus dijalankan di setiap lingkungan.(man)