Iklan

August 29, 2014, 05:02 WIB
Last Updated 2014-08-29T12:02:56Z
Minahasa

Poli: Sektor Pajak Potensi untuk Mencapai Target Rp20 M



Jurnal,Tomohon - Seiring tertatanya pengelolaan keuangan dan administrasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, nyatanya berpengaruh pada target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tahun 2015 saja, Pemkot Tomohon menaikkan target PAD menjadi Rp20 miliar dari sebelumnya Rp16 miliar. Potensi PAD yang bakal digaruk itu adalah dari sektor pajak.
Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon, DR Drs Arnold Poli SH MAP mengatakan, ini tentunya semua stackholder harus bekerja lebih giat dan lebih keras lagi tentunya. “PAD itu akan masuk ke kas daerah setelah memiliki payung hukum yakni Peraturan Daerah (Perda). Jadi semua pajak yang sudah masuk dalam Perda, wajib dibayarkan oleh yang bersangkutan,” jelas Poli yang yakin, target tersebut bakal dicapai.
Target pajak yang akan digali dalam pencapaian PAD dikatakan Poli bahwa, ini kemungkinan besar akan berhasil, dengan melihat beberapa pajak yakni, pajak restaurant, pajak galian C serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), target Rp20 miliyar bisa tercapai. “Yang jelas kita harus berusaha dan menggali beberapa sumber PAD yang belum tergarap secara maksimal, agar apa yang menjadi target kita, tentunya akan berhasil,” kata Poli.(iks)