Iklan

September 23, 2014, 04:58 WIB
Last Updated 2014-09-23T12:44:32Z
Internasional

Google's self-driving cars tidak diperbolehkan di semua jalan di California


Jurnal,California - Google's self-driving car ini telah membuat kemajuan yang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir, penebangan lebih dari 700.000 mil kecelakaan-bebas tanpa campur tangan manusia, menurut perusahaan (telah ada setidaknya satu kecelakaan dilaporkan disebabkan oleh driver manusia). Tetapi orang-test-drive telah terbatas pada program tertutup dan pilih beberapa daerah.

Mulai bulan ini, Google dan beberapa mobil yang ambisius lainnya akan dapat melepaskan diri mengemudi kendaraan pada setiap jalan umum di negara bagian California.

Pekan lalu, Departemen keadaan Kendaraan Bermotor (DMV) membagikan 29 izin pertama untuk menguji mobil otonom pada semua jalan umum negara.

Google memenangkan 25 dari 29 jumlah izin, yang akan memungkinkan perusahaan untuk menguji 25 diubah, SUV Lexus self-driving, menurut The Guardian. Sementara itu, Audi dan Daimler AG Mercedes-Benz juga menerima dua izin masing-masing untuk menguji dimodifikasi,
self-driving car mereka sendiri.

Izin adalah hasil dari hukum California berlalu kembali pada tahun 2012 secara resmi otorisasi tes kendaraan otonom, yang datang setelah hukum yang serupa disahkan di Florida dan Nevada.

Di California, setiap organisasi yang memenuhi syarat dapat mengajukan permohonan untuk izin mobil self-driving: mereka biaya $ 150 untuk mobil pertama dan $ 50 untuk setiap mobil tambahan, dan mewajibkan perusahaan menguji mereka untuk menutupi biaya asuransi sampai $ 5 juta.

Izin dirancang untuk membantu melegitimasi dan mengatur teknologi yang sedang berkembang, sambil memastikan bahwa California tetap di garis depan penelitian dan pengembangan.

Kecil heran California DMV melenguh berita.

"Otonomi kendaraan adalah masa depan transportasi. Potensi manfaat keamanan dan mobilitas sangat besar," kata Jean Shiomoto, direktur California DMV dalam sebuah pernyataan.

"Pengujian di jalan umum adalah salah satu langkah untuk mengembangkan teknologi ini, dan DMV sangat tertarik dalam memfasilitasi kemajuan kendaraan otonom di California."