Iklan

September 28, 2014, 04:36 WIB
Last Updated 2014-09-28T11:36:08Z
Olahraga

Messi Sudah Cetak 400 Gol.



Jurnal,Barcelona - Lionel Messi tak puas dengan pencapaian 400 gol selama kariernya di level klub maupun tim nasional. Bintang Barcelona itu bertekad mencetak lebih banyak gol lagi di sisa kariernya.

Dua gol Messi ke gawang Granada, Minggu (28/9) dinihari WIB tadi, dalam pesta enam gol tanpa balas Barca membuatnya membukukan milestone baru lagi dalam kariernya.

Statistik Infostrada mencatat bahwa dua tambahan gol itu menjadikan Messi kini telah mengoleksi 400 gol di sepanjang kariernya baik di level klub maupun timnas Argentina.

Dari jumlah itu, sebanyak 358 gol diukir Messi selama 11 musim bersama Barca dan 42 gol untuk Albiceleste. Gol ke-400nya tersebut adalah yang ke-200 di Camp Nou. Sebanyak 12 gol sudah dilesakkan Messi di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, Messi kini semakin dekat dengan rekor Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga dengan 251 gol. Saat ini, peraih empat Ballon d'Or tersebut sudah mengemas 247 gol dan untuk memecahkan rekor Zarra tinggal menunggu waktu saja.

Dengan umurnya yang baru menginjak 27 tahun, karier Messi boleh dibilang masihlah panjang dan tentu banyak lagi rekor yang akan dipecahkan olehnya.

Hal ini kemudian yang memotivasi Messi untuk mencatatkan lebih banyak gol lagi di sisa perjalanan kariernya.

"Aku tidak pernah membayangkan karierku bisa sesukses ini. Terima kasih atas ucapan selamat untuk 400 golku bersama Barcelona serta Argentina," ujar Messi di akun facebook-nya seperti dilansir Marca.

"Aku akan bekerja lebih keras lagi untuk bisa mencetak gol lebih banyak. Peluk untuk semuanya," tutupnya.(dtc)