Iklan

September 16, 2014, 05:19 WIB
Last Updated 2014-09-16T12:19:23Z
ManadoUtama

Pembayaran Pajak Kendaraan Meningkat


Wawali saat menempelkan stiker LUNAS disalah satu mikrolet

Jurnal,Manado – Operasi Pajak Kendaraan Bermotor yang telah digulirkan oleh Dispenda Provinsi Sulut bekerja sama dengan Pemkot Manado untuk meningkatkan PAD  terus berlanjut.
Wakil Walikota, Harley Mangindaan juga turut turun lapangan untuk memantau jalannya operasi simpatik pajak ranmor yang dilangsungkan UPTD SAMSAT Manado yang dikomandoi Drs Benny Kalonta. “Terobosan dan program inovatif ini adalah tindaklanjut dari operasi kendaraan bermotor di SPBU pada tanggal 1 September 2014 lalu. Pemkot Manado jelas mendukung dan mengapresiasi program Dispenda Sulut apalagi dilaksanakan secara serius dan terpadu oleh seluruh unsur terkait,” ungkap Wawali.
Ia juga dengan tegas mngingatkan kepada pemilik kendaraan agar memenuhi kewajiban membayar pajak sebelum jatuh tempo.
“Saya yakin kendaraan angkot mikrolet bisa menjadi contoh, karena tidak lunas pajak justru akan mendapatkan kesulitan ketika ada penindakan dari aparat yang terkait,” terang Wawali.
Sementara itu, Kalonta mengakui, hingga sekarang ini pembayar pajak meningkat.
“Ada peningkatan jumlah wajib pajak yang datang membayar, ini membuktikan para wajib pajak ranmor mendukung program pemerintah. Kami pun sampaikan terim,ah kasih bagi warga yang taat pajak ranmor. Dan kerjasama Dispenda Sulut dan Pemkot Manado akan terus dilakukan karena ujungnya untuk masyarakat Manado juga,” kata Kalonta. Dalam operasi tersebut dilibatkan juga pihak Kepolisian, Samsat, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi dan Kota Manado serta LLAJ.(man)