Iklan

September 18, 2014, 02:42 WIB
Last Updated 2014-09-18T10:00:41Z
Manado

Walikota Janji Anggarkan Dana Pendidikan Untuk Anak - Anak Panti



Jurnal,Manado – Kepedulian terhadap dunia pendidikan terus menjadi perhatian Walikota Manado, GS Vicky Lumentut. Bukan hanya sekolah pada umumnya, kepedulian Lumentut tercurah juga kepada anak – anak panti asuhan dan panti tuna netra.
Sebagai bentuk kepedulian tersebut, Pemkot akan memfasilitasi penyediaan sarana pendidikan  termasuk membantu memberikan bea siswa bagi mereka yang memiliki kecerdasan.
“Pendidikan bagi anak – anak panti perlu diperhatikan sehingga mereka tidak ketinggalan dalam pelajaran,” terang
Walikota saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi penghuni panti asuhan di Kota Manado tahun 2014, di Maengket Hall Hotel Sahid Kawanua Manado, Kamis (18/09/2014).
Dikatakan Walikota, anak-anak panti asuhan memiliki peluang yang sama untuk menjadi orang penting dimasa yang akan datang. Sehingga kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) harus diasah dari sekarang.
"Bukan tidak mungkin, ada dari mereka yang menjadi walikota ke depan. Selain karena rencana yang disiapkan Tuhan, tapi proses belajar tidak boleh berhenti. Panti jangan hanya diisi makan-makan terus, hanya mengharapkan bantuan makanan semata, tetapi juga harus ada pendidikan yang berkualitas,"kata Walikota memberikan motivasi.
Untuk menindaklanjuti rencan tersebut, Lumentut meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) Manado agar melakukan pendataan anak – anak panti asuhan yang nantinya akan dianggarkan dalam APBD 2015.
Dalam kegiatan tersebut Walikota juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dua anak panti yang berhasil menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi dan menyandang gelar Sarjana.
"Meski memiliki keterbatasan, tapi mereka punya kemauan dalam belajar dan berhasil jadi sarjana. Akan kita pikirkan mereka kedepan untuk apa," tukas Walikota.
Ditempat yang sama, Kepala Dinsos Manado, Frans Mawitjere SH, mengatakan kegiatan Diklat bagi penghuni Panti Asuhan di Kota Manado diikuti 200 peserta.
"Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang pertemuan penghuni panti dengan Walikota Manado," jelas Mawitjere.(luq)