Iklan

September 7, 2014, 05:31 WIB
Last Updated 2014-09-07T12:31:57Z
Manado

Wawali Minta Korban Banjir Bersabar



Jurnal,Manado – Pemkot Manado (Pemkot) terus berupaya untuk melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat terkait bantuan banjir bandang yang terjadi beberapa bulan lalu. Untuk itu Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan, meminta kepada korban banjir yang belum menerima agar bersabar.   
“Pemkot terus berusaha memfasilitasi dalam penyaluran bantuan sewa rumah yang dijanjikan oleh pemerintah kepada korban banjir bandang beberapa saat lalu. Mohon maaf kami dari Pemkot Manado. Tapi kami terus berusaha memfasilitasi bantuan dari pusat untuk korban banjir bandang bagi yang belum mendapatkan,” ujar Harley.
Ia mengatakan kalau beberapa saat lalu Kaban BPBD Manado Maximilian Tatahede telah melapor pada tim Wakil Presiden apa yang menjadi gejolak dan itu semua sudah dilaporkan baik data-data dan informasinya.
“Dan nanti dana akan turun melalui APBN dan ketika sudah turun nanti akan disampaikan secara terbuka kepada warga serta sesuai ketentuan,”jelas Wawali.
Sebelumnya Tatahede menegaskan, bantuan pemerintah pusat terkait dengan korban bencana Januari lalu yang hingga saat ini belum ada realisasi. Hal ini pun telah dipertanyakan lansung ke pusat tepatnya ke Sekretariat Wakil Presiden (Wapres) RI dalam rapat bersama Kementerian dan Lembaga di Jakarta, Selasa (2/9) lalu. “Program kebutuhan perbaikan rumah rusak dan prasarana lingkungan belum terealisasi sudah 7 bulan 19 hari,” tegas mantan Camat ini. Akan pertanyaan tersebut, Tatahede mengaku langsung direspon positif. “Paparan kami sangat direspon oleh pimpinan rapat yang dilangsungkan di gedung dua Wapres,” pungkasnya.(man)