Iklan

November 19, 2014, 23:13 WIB
Last Updated 2014-11-20T07:13:13Z
Manado

Organda ancam mogok, Wawali bekerjasama dengan Kadishub siapkan Armada bus

Wawali saat berkoordinasi dengan Dishub
Jurnal,Manado- Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulut, Kamis hari ini (20/11/14) mengancam mogok beroperasi . Hal ini diakui oleh Ketua Organda Manado Lauri Dien.
"Memang saya mendapat perintah dari organisasi DPP dan diteruskan DPD Organda Sulut akan aksi mogok tersebut. Sebagai organisasi saya tentunya akan dukung meski di Manado khususnya sangat kondusif pasca kenaikan harga BBM," terang Dien. 

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan langsung mengadakan koordinasi dengan Dishub Manado, serta Kodim 1309 Manado, agar bisa ambil langkah antisipsi, dengan menyiapkan armada bus. 
"Saya sudah minta ke Kadishub untuk turunkan armada bus jika mogok angkot benar-benar terjadi," terang Wawali usai menelepon Kadishub Manado Vicky Koagouw. 

Langkah ini menurut Wawali agar aktifitas masyarakat di Manado yang menggunakan jasa angkot tidak terganggu. "Kodim pun sudah siap bus untuk melayani warga jika demo dilakukan," tambah Wawali.

Ini ikut dibenarkan oleh Kadishub Vicky Koagouw dan selanjutnya langsung berkoordinasi dengan pihak DAMRI. "Akan turun kekuatan penuh melayani warga jika mogok beroperasi angkot terjadi. Saya sudah dihubungi pak Wawali," tandas Koagouw. (luq)