Iklan

November 17, 2014, 02:58 WIB
Last Updated 2014-11-17T10:58:36Z
DPRD SulutUtama

VVIP Pemprov di Bandara Diusulkan Menggunakan Nama CJ Rantung


AHJ Purukan dan Ketua DPRD Sulut Steven Kandouw

Jurnal,Manado – Orang – orang yang berjasa terhadap daerah sepertinya kurang di perhatikan lagi. 

Mantan – mantan Gubernur yang telah memimpin sulut, faktanya sebagian besar warga terutama di kalangan Sekolah tidak mengetahui siapa saja yang telah berjasa membangun sulut hingga seperti sekarang ini. 

Untuk itu perlu ada penghargaan bagi mereka agar nama mereka selalu dikenang. Demikian dikatakan AHJ Purukan, Senin (17/11/2014).

“Kita perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa di daerah ini. Penghargaan itu bukan berupa uang tapi pemberian nama di beberapa tempat bagi tiga mantan gubernur yang dua periode memimpin sulut,” terangnya.

Menurut Purukan, ada tiga orang yang berjasa disulut yang layak mendapatkan itu yaitu mantan gubernur Hein Vicktor Worang (21 Juni 1978 s/d 21 Juni 1978), mantan gubernur CJ Rantung  (3 Maret 1985 s/d 1 Maret 1995 )dan satunya adalah Gubernur Sinyo Hari Sarundajang ( 13 Agustus 2005 hingga sekarang).

“Kami telah mengajukan usulan kepada Ketua DPRD Sulut Steven Kandow agar dapat ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Sementara itu. Ketua Dewan Sulut Steven O.E Kandouw mengatakan bahwa memang ada usulan dari AHJ Purukan untuk memberikan nama di tempat – tempat tertentu adalah nama gubernur . Menurut Kandouw ada tiga nama yang telah diusulan dan itu sangat baik nantinya akan di support dewan.

“Usulannya VVIP di Bandara diberikan nama Pak Rantung, di perumahan gubernuran diberi nama Pak Worang dan di gedung pertemuan yang baru di bangun diberi nama Pak Sarundajang,” terang Kandouw. Sembari mengatakan jika usulan tersebut akan dibicarakan di rapat dewan.(man)