Iklan

December 16, 2014, 08:18 WIB
Last Updated 2014-12-16T16:25:04Z
Manado

Waspadai Makanan Kadaluarsa, Disperindag akan lakukan Sidak

Jurnal,Manado- Terkait saran Wakil Walikota Manado DR. Harley Mangindaan agar instansi terkait turun langsung melakukan pengawasan bekerjasama dengan pihak BPOM, Kadisperindag Manado Dante Tombeg yang dikonfirmasi terkait dengan pengawasan produk tersebut menjelaskan, kalau pihaknya sedang melakukan pengecekkan di lapangan. “Kami sudah mulai turun di Swalayan dan Supermarket.

Ada laporan kasus produk kadaluarsa di wilayah Poli, tapi langsung di tindaklanjuti.
Tombeg mengatakan bahwa dalam beberapa hari kedepan, pihaknya akan jalan dengan Pol PP Manado serta Balai POM untuk lakukan inspeksi mendadak hingga ke pasar tradisional. Jika nanti ditemukan masih ada yang menjual produk atau barang yang tidak layak dikomsumsi akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujar Tombeg.

Hal senada dikatakan Kepala Perekonomian Manado Pingkan Sinjal yang dimintai tanggapanya dengan menyatakan, pihaknya akan turun bersama tim terpadu. “Kalau memang ada kasus kami pasti akan laporkan ke Balai POM, tapi bukan tidak mungkin ketika sidak nanti akan bersama-sama Balai POM,” kunci Sinjal. (**/luq)