Iklan

January 25, 2015, 07:14 WIB
Last Updated 2015-01-25T15:14:40Z
Manado

Kasat Pol PP Runtuwene ; Sulit Tertibkan Penjual Durian



Jurnal,Manado-  Sulit melakukan penertiban penjual durian di lokasi kawasan Hotel Lion. Hal ini diungkapkan Kasat Pol. PP Manado Xaverius Runtuwene. Pol PP Manado pun diduga ikut memback up. Padahal menurutnya, itu bukan kewenangan Pol. PP tapi pihak pemilik kawasan. Seringkali kegiatan penertiban menimbulkan bentrok karena berebut lahan.

Kendati demikian, Runtuwene Minggu (25/01) pagi berjanji akan lakukan tertibkan. “Saya pastikan tidak akan ada lagi penjual durian di jalan boulevard apalagi di trotoar. Saya akan bersihkan,” janji Runtuwene saat dikonfirmasi.

Namun menurut pantauan Minggu malam (25/01) sekitar pukul 07.00 Wita, para penjual durian tidak lagi menggelar dagangan di trotoar namun sudah di badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

Pol PP Manado adalah pengaman perda yang tidak memperbolehkan usaha beroperasi tanpa izin usaha. Akan hal tersebut, Runtuwene menjawab kalau hal itu benar. “Tapi untuk penjual dalam kawasan kita akan koordinasikan dengan kepolisian. Kita harus lakukan penertiban bersama sama,” kelit Runtuwene. (**/am3l)