Iklan

March 27, 2015, 07:26 WIB
Last Updated 2015-03-27T14:27:19Z
Manado

Kasus-Kasus Kamtibmas di Sulut jadi Sorotan Marpaung

Jurnal,Manado – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Jumat (27/03/15) mengunjungi Markas Korem 131/Satiago Manado yang dinahkodai Brigjen TNI Binarko Sugihantyo. 

Kedatangan Kapolda Sulut yang baru, ke Markas Korem 131/Santiago itu guna bersilaturahmi dengan pimpinan TNI Angkatan Darat wilayah Sulut. Kehadiran Wilmar Marpaung beserta rombongan, disambut hangat Danrem dan pejabat Korem lainnya. 

Dalam kesempatan itu, kedua pimpinan membahas beberapa rencana kegiatan kerja sama. Di mana melibatkan kubu TNI-Polri serta pihak lainnya. 

Ada tiga program yang menjadi sorotan dalam pembahasan, di antaranya safari kamtibmas, kunjungan kerja ke daerah perbatasan dan penanganan terhadap kasus menonjol yang akhir-akhir ini terjadi di Kota Manado. 

Kasus yang menjadi atensi khusus yakni, perkelahian antar kampung/kelompok dan kasus panah wayer. Diharapkan kerjasama TNI-Polri ini, dapat berjalan sinergis serta mendapat dukungan dari Instansi dan berbagai pihak lainnya, guna tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman. (jema)