Iklan

April 21, 2015, 11:53 WIB
Last Updated 2015-04-21T18:53:27Z
Minahasa

Berdayakan Potensi Daerah, DKP Mitra Gelar Pelatihan Budidaya Ikan

Kegiatan Pelatihan Pembudidayaan Ikan
Jurnal,Manado- Ratahan, Untuk menindak lanjuti pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Instansi terkait Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) melakukan Pembinaan dan Pelatihan.

Selasa (21/04/15) bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) desa Towuntu kecamatan Pasan, Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra mengelar Pembinaan Pelatihan Budidaya Ikan Bagi Kelompok Budidaya Ikan.

"Semua peserta merupakan kelompok penerima bantuan anggaran 2014, tujuannya adalah membekali para peserta untuk mengembangkan usaha budidaya ikan air tawar," ujar Kabid Budidaya Ikan Air Tawar Jhon Walelang.

Lanjut Walelang dalam pembinaan dan pelatihan bagi 60 peserta tersebut didatangkan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu. "Dengan kegiatan ini maka akan memberikan modal pengetahuan kepada kelompok untuk memberdayakan potensi yang ada di wilayah masing-masing untuk dapat membuat pakan untuk ikan," ungkapnya.

Ditambahkan Walelang bahwa program lanjutan tersebut untuk memantapkan kabupaten miitra sebagai sentra ikan air tawar."Ini merupakan program lanjutan sehinga kita di Mitra yang memiliki potensi yang baik dalam perikanan khususnya air tawar, benar-benar terwujud. (hari)