Iklan

May 19, 2015, 05:59 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

15 Murid Tak Ikut UN


ILustrasi
Jurnal,Ratahan - Pelaksanaan Ujian  tingkat Sekolah Dasar (SD),di Minahasa Tenggara (Mitra), 

sampai hari ke dua pelaksanaan meninggalkan catatan buram. 

Pasalnya berdasarkan data yang diterima dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, tercatat dari data 2251 peserta yang terdaftar di 93 SD se Mitra, ada 15 anak yang tak mengikuti Ujian.


Kepala Dinas Jani Rolos Melalui Kabid Dikdas Felda Tombokan, menyayangkan adanya siswa yang tak mengikuti, padahal merupakan tolak ukur dalam menimba ilmu di SD.
 
 "Sayang sekali 6 tahun sudah belajar dan harus berakhir seperti ini," terangnya.
 
Tombokan menambahkan, jika nantinya 15 peserta yang tak mengikuti UN akan diberikan kesempatan untuk Ujian susulan. 

"Karena bisa jadi besok (hari ini) mereka datang, seperti info yang diterima ada yang dari nabire dan gorontalo akan menyesuaikan untuk mengikuti ujian dan juga rencananya sisanya tetap akan diberikan susulan 11 juni nanti," katanya.

Dari ke 15 siswa yang tak mengikuti Ujian ada 1 yang sudah meninggal dunia, 2 yang ada di luar daerah yang sudah memberikan info akan mengikuti ujian, satu siswa mengalami sakit yang juga telah menegaskan tetap akan mengikuti susulan,  sisanya sebelas ada yang sudah mengikuti keluarga keluar daerah, ada yang malu karena faktor umur dan sisanya  tak memberikan info ketidakhadiran.

Ujian sekolah kali ini dibedakan berdasarkan kategori soal yang dikeluarkan, ada dari propinsi untuk tiga mata pelajaran seperti IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia yang akan berakhir besok (hari ini),juga kategori daerah yaitu Mapel, Agama, IPS dan PKN.(hari)