Iklan

May 11, 2015, 21:19 WIB
Last Updated 2015-05-12T04:19:42Z
Olahraga

Denmark Jadi Unggulan di Grup C

Jurnal,Jakarta - Denmark tak diperkuat lima pebulutangkis terbaik dalam Piala Sudirman kali ini. Tapi, pemain tunggal putra Victor Axelsen menilai timnya tetap mempunyai motivasi tinggi untuk mengejar kemenangan demi kemenangan.

Denmark menjadi unggulan pertama dalam Grup C. Merekapun diperhitungkan menjadi lawan tangguh bagi Indonesia di fase grup Piala Sudirman.

Dalam perjalanannya Denmark tak mendaftarkan pemain-pemain top yang dimiliki, Mathias Boe/Carsten Mogensen (ganda putra), Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (ganda putri), dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna (ganda campuran). Ada persoalan sponsor yang membuat mereka enggan masuk tim nasional.

Tanpa pemain terbaik yang dimiliki, Denmark memulai kejuaraan beregu campuran itu dengan hasil yang sip. Mereka menang 4-1 atas Inggris. Puncak klasemen pun dikuasai.

Axelsen mengakui Denmark memang terluka kehilangan lima pemain senior itu. Tapi, bukan berarti mereka bakal mudah dikalahkan.

"Ada beberapa masalah di tim Denmark saat ini, tapi penting buat kami untuk memfokuskan perhatian dan menampilkan kemampuan terbaik di turnamen ini," kata Axelsen seperti dikutip The Star.

"Motivasi tim sangat kuat dan kami saling dukung satu sama lain untuk mempertahankan laju di sini," jelas dia.

Denmark tinggal menghadapi Indonesia di babak penyisihan grup. Kedua tim bakal berebut juara grup pada Rabu (13/5/2015).(dtc)