Iklan

May 22, 2015, 06:19 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Diduga Tak Sesuai RAB. Warga sorot Jalan Esandom

Jurnal,Ratahan-Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk memberikan pelayanan yang prima bagi warganya, terus mendapat apresiasi oleh berbagai kelompok masyarakat.

Di bawah Kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli memberikan prioritas pembangunan infrastruktur dalam pemukiman warga yaitu seluruh jalan maupun lorong harus di aspal Hotmix.

Namun sangat disayangkan pekerjaan yang sementara dilakukan pihak Kontraktor di duga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) hal tersebut diungkapkan warga belang.
"Jalan kami ini baru diaspal, tapi hasil tidak baik sehinga baru dilewati oleh kendaraan yang berbobot ringan aspalnya mulai rusak," keluh salah satu warga yang enggan namanya di cantumkan.

Hal yang sama diungkapkan Vini Ratu warga desa esandom dua kecamatan Tombatu Timur, menurutnya pekerjaan  yang sedang dilaksanakan di desanya sangat mencurigakan pasalnya papan proyek pekerjaan tidak ada."Bagaimana bisa kami tahu volume dari jalan lorong kami yang akan diaspal kalau papan proyeknya ditidak ada,"katanya.

Menurutnya bahwa warga  setempat ingin juga ikut mengawasi agar supaya proyek tersebebut mutu dan kwalitasnya sesuai RAB."Ini perlu diawasi karena anggaran tersebut adalah uang rakyat," tegas Ratu.(hari)