Iklan

May 6, 2015, 18:14 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:34Z
PemerintahanPolitik

Gubernur Bo Janji KEK akan dibuat Seperti di Shengzen

Jurnal,Manado - Gubernur Bo berjanji akan membuat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan di buat sama seperti di Shenzen, Cina. Hal itu terungkap saat Gubernur Sulut, Sinyo Hari Sarundajang (SHS), menerima kunjungan Pengusaha asal China Huang Bo dari China Great Wall Holding (CGWH). 

Kedatangan Huang Bao itu ditemani Ketua DPRD Provinsi Sulut Drs Steven Kandouw dan Chaiman JADDI Foods Dani Wanandi, yang bertujuan untuk menanamkan investasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) bitung.

Menurut Sarundajang, Pemerintah China memang memberi kesempatan seluas-luasnya kepada semua pengusaha China untuk berinvestasi ke luar negeri, sebelumnya pengusaha China yang tergabung dalam payung China Communications Construktion Company (CCCC) sudah melakukan kunjungan langsung di KEK Bitung.

Bo sendiri berencana akan membangun perbankan maritim di Sulut. Selain itu bidang industri dan pariwisata yang sementara dikembangkan di Tiongkok akan dibangun di daerah ini semacam center (kantor) atas kerjasama Indonesia China untuk menampilkan kebudayaan yang ada.

Turut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Sanny Parengkuang MAP, Kaban PMD Sulut Dra Lynda Deysi Watania MM MSi, Kadis Perindag Ir Jenny Karouw MSi, serta Kaban LH Edwin Silangen SE MA.(man)