Iklan

May 6, 2015, 07:44 WIB
Last Updated 2015-05-06T14:44:14Z
Utama

Jajakkan ABG, Barracuda Amankan Germo M

Jurnal,Manado – Prestasi ditunjukkan Tim Barracuda Polda Sulut. Pasukan yang baru dibentuk polda ini berhasil menangkap satu germo di hotel Horizzon, Paal 2, dengan dua ABG berusia 15 dan 16 tahun, yang sering dijajakan tersangka N (31), lewat online.

Selain itu, Barracuda berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu unit handphone, uang tunai Rp 1 juta, sim card, sprei, kondom serta handuk yang digunakan korban ketika melayani tamu saat berhubungan badan.

Bermula dari informasi warga bahwa di hotel tersebut sering dipergunakan sebagai tempat praktik prostitusi oleh M yang adalah karyawan hotel. Tim dipimpin langsung Kompol Arya Perdana kemudian bergerak dan melakukan pengecekan. Tersangka ditangkap sedang menjajakan dua gadis muda kepada hidung belang.

“Ketika Tim melakukan penggerebekan, tersangka tidak berkutik. Kami pun kemudian menggiring tersangka dan barang bukti. Selain itu dua korban yang dijajakan tersangka ikut kita amankan,” terang Kompol Arya Perdana kepada sejumlah wartawan Rabu (06/05/2015) sore di Mapolda Sulut. 

Dari pengakuan kedua korban kata Kompol Arya, selama menjalankan aksi prostitusi online, para korban sudah beberapa kali dijajakan tersangka kepada beberapa pria hidung belang seharga Rp 500 ribu. “Si pelaku sendiri mendapat Rp 100 sampai 150 ribu dari tindakan prostitusi yang dilakukan. 

Sekarang tersangka sudah menjalani tahanan,” terangnya. Ditambahkan Arya, cara perekrutan yakni, tersangka mencari orang yang memang suka didagangkan serta melayani nafsu birahi dari pria hidung belang. “Tergantung pelanggan, jika pelanggan meminta korban dibawah umur maka pelaku akan menyediakan di bawah umur. 

Uang hasil pelayanan gadis yang dijajakan kemudian diserahkan ke tersangka, selesai melayani uangnya kemudian diberikan tersangka ke korban,” beber Arya. Perbuatan tersangka sendiri diancam pasal (2) dan pasal (17) undang-undang 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang.(jema)