Iklan

May 6, 2015, 16:53 WIB
Last Updated 2015-05-06T23:54:23Z
Manado

Rakernas Apeksi, Lumentut Pimpin Penanaman Pohon

Jurnal,Manado- Salah satu kegiatan yang dijadikan andalan jelang dibukanya Rakernas Apeksi ke 11 di Kota Ambon, Rabu Pagi (06/05/2015) adalah Tanam Pohon.

Ketua Apeksi Pusat, DR G.S Vicky Lumentut, yang juga adalah Walikota Manado memipin kegiatan Tanam Pohon tersebut didampingi Walikota Tuan Rumah Ambon, Richard Louhenapessy.

Acara ini dilakukan oleh seluruh Walikota se Indonesia dengan tujuan menghijaukan Kota Ambon Manise, sambil melakukan aktifitas olahraga ringan dan bertegur sapa.

"Ada dua tujuan utama dalam kegiatan Penanaman Pohon di Rakernas Apeksi ini, yakni ikut bersama melestarikan lingkungan sesuai dengan program nasional Indonesia, juga yang tak kalah pentingnya adalah diantara kita Walikota se Indonesia saling memperkenalkan tanaman atau pohon khas kota yang ada dari daerah masing-masing. Semoga pohon yang ditanam ini bisa bertumbuh dengan baik, dan pada satu ketika kita Walikota kembali ke Ambon bisa melihat dan bangga atas perkembangan pohon itu. Kiranya ini bisa jadi saksi hidup kita semua, dan selamat menghijaukan Indonesia yang dimulai dari Kota Ambon Manise," ujar Lumentut dalam sambutannya pagi tadi di Kompleks Taman Kota Lantamal Kota Ambon.

Sorenya Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Prof. Juleyta PA Runtuwene memimpin Pawai Budaya Kontingen Kota Model Ekowisata Manado, dengan berkeliling Kota Ambon diiringi dengan atraksi tarian Cakalele serta atraksi lainnya di Lapangan Merdeka Ambon.

Kegiatan sore tersebut sekaligus dengan pembukaan City Expo Pameran produk unggulan kota-kota di Indonesia serta Festival Budaya Mangente Amon yang akan berlangsung hingga 10 Mei mendatang. (luq)